Analisis Variabel Dan Positioning Konsumen Dalam Memilih Produk Pepsodent

Authors

  • Grace Yulianti STIE Kasih Bangsa
  • Widiya Widiya STIE Kasih Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v15i1.98

Keywords:

Multidimensional Scalling, Positioning, Memutihkan Gigi, Pencegahan Gigi Berlubang, Membersihkan Gigi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel apa saja yang mempengaruhi pelanggan untuk memilih produk pepsodent dalam: 1) Mencegah gigi berlubang dan memutihkan gigi 2) Mencegah gigi berlubang tetapi mengabaikan mengenai masalah memutihkan gigi 3) Memutihkan gigi tetapi mengabaikan mengenai masalah pencegahan gigi berlubang dan 4) Hanya untuk membersihkan gigi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 67 responden pelanggan Carrefour Puri. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling (nonprobability sampling) dan analisis yang digunakan adalah MDS (Multidimentional Scale) dengan perhitungan software SPSS for Windows 21.0. Hasil penelitian adalah bahwa variabel yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih pepsodent terdapat pada kuadran I yang di pengaruhi oleh 2 zat yang terkandung di dalamnya yaitu zat Flouride dan Perlite.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arikunto, Suharsimi, 2013, Prosedur Peneltian Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta.

David Fred.R, 2010, Manajemen Strategis, cetakan 1, Edisi keduabelas, Salemba empat, Jakarta.

Hair, Joseph F. Jr. William C. Black, Barry J. Babin, Rolph E. Anderson, Ronald L. Tatham, 2010, Multivariate Data Analysis, Person Education, New Jersey.

Jonathan, Sarwono, 2012, Metode riset skripsi pendekatan kuantitatif menggunakan prosedur Spss, Elexmedia Komputindo, Jakarta.

Kotler, Philip. 2007, Manajemen Pemasaran, Jlid II, Edisi Keduabelas, Alih Bahasa Benyamin Molan, Indeks, Jakarta.

Pertiwi, Ferra, 2014, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Sandwich Bakar terhadap Kepuasan Pelanggan, Skripsi STIE Kasih Bangsa, Jakarta

Ratih, Fadihlah Awaliyah, 2010, Analsisi pengaruh persepsi konsumen dan bonus dalam kemasan terhadap keputusan pembelian, Universitas syarif hidayatullah (UIN), Jakarta.

http://www.swa.co.id

http://www.unilever.com

Downloads

Published

20-07-2022

How to Cite

Yulianti, G. ., & Widiya, W. (2022). Analisis Variabel Dan Positioning Konsumen Dalam Memilih Produk Pepsodent. Studia Ekonomika, 15(1), 76–88. https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v15i1.98