Analisis Variabel Dan Positioning Konsumen Dalam Memilih Produk Pepsodent
DOI:
https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v15i1.98Keywords:
Multidimensional Scalling, Positioning, Memutihkan Gigi, Pencegahan Gigi Berlubang, Membersihkan GigiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel apa saja yang mempengaruhi pelanggan untuk memilih produk pepsodent dalam: 1) Mencegah gigi berlubang dan memutihkan gigi 2) Mencegah gigi berlubang tetapi mengabaikan mengenai masalah memutihkan gigi 3) Memutihkan gigi tetapi mengabaikan mengenai masalah pencegahan gigi berlubang dan 4) Hanya untuk membersihkan gigi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 67 responden pelanggan Carrefour Puri. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling (nonprobability sampling) dan analisis yang digunakan adalah MDS (Multidimentional Scale) dengan perhitungan software SPSS for Windows 21.0. Hasil penelitian adalah bahwa variabel yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih pepsodent terdapat pada kuadran I yang di pengaruhi oleh 2 zat yang terkandung di dalamnya yaitu zat Flouride dan Perlite.
Downloads
References
Arikunto, Suharsimi, 2013, Prosedur Peneltian Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta.
David Fred.R, 2010, Manajemen Strategis, cetakan 1, Edisi keduabelas, Salemba empat, Jakarta.
Hair, Joseph F. Jr. William C. Black, Barry J. Babin, Rolph E. Anderson, Ronald L. Tatham, 2010, Multivariate Data Analysis, Person Education, New Jersey.
Jonathan, Sarwono, 2012, Metode riset skripsi pendekatan kuantitatif menggunakan prosedur Spss, Elexmedia Komputindo, Jakarta.
Kotler, Philip. 2007, Manajemen Pemasaran, Jlid II, Edisi Keduabelas, Alih Bahasa Benyamin Molan, Indeks, Jakarta.
Pertiwi, Ferra, 2014, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Sandwich Bakar terhadap Kepuasan Pelanggan, Skripsi STIE Kasih Bangsa, Jakarta
Ratih, Fadihlah Awaliyah, 2010, Analsisi pengaruh persepsi konsumen dan bonus dalam kemasan terhadap keputusan pembelian, Universitas syarif hidayatullah (UIN), Jakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2017 STIE Kasih Bangsa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
KABA Journal of Management and Entrepreneurship (KBJME) is licensed under the International Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0
Articles in KABA Journal of Management & Entrepreneurship (KBJME) are Open Access articles published under the Creative Commons CC BY-NC-SA License. This licence permits the use, distribution, and reproduction in any medium for non commercial purposes only, provided the work and orginal source are properly cited.
Any derivatives of the original must be distributed under the same license as the original.